Rabu, 03 Desember 2008

Saatnya menikah ??

Makna ikhtiar adalah proses.. proses dimana kita dalam menentukan pilihan.. sesuatu yang sulit atau sesuatu yang tidak mudah di ambil keputusan, membutuhkan proses ikhtiar yang sangat panjang tentunya.. maka dari itu.. ikhtiar adalah proses yang panjang....

ikhtiar dalam mencari jodoh.. adalah hal yang sangat di muliakan... terutama jika kita berniat dalam menikah nanti kita ingin memberikan yang terbaik untuk umat..

ikhtiar dalam mencari jodoh..

1. niatkan dalam hati kita bahwa mencari jodoh adalah untuk ibadah dan perbaiki dulu diri kita

2. niatkan dalam hati kita bahwa dengan menikah, kita ingin menyelamatkan akhlaq, menyelamatkan diri dari maksiat, dari dosa, menyelamatkan ilmu, agama, seluruh umat, keluarga...

3 . shalat istikharah.. musyawarahkan semua proses ikhtiar kita kepada Allah Swt.. dalam keadaan sudah ada jodoh ataupun belum... dan jangan pernah putus asa.

4. yakinlah akan janji Allah Swt... Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26).

5. jangan takut ga bisa menafkahi istri kita nanti... ingat janji Allah Swt... Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui." (QS. An Nuur (24) : 32).

6. teruslah berusaha dan berdoa


Terus kapan nikahnya? may be yes...may be no?? :p